Michelin Sedang Menyiapkan Diri Menjelang GP Valencia


Emasbet.com ~ GP Valencia akan menjadi seri terakhir MotoGP 2016. Selain para pembalap dan tim, pemasok tunggal ban MotoGP yakni Michelin Sedang Menyiapkan Diri Menjelang GP Valencia. 

Circuit de Ricardo Tormo akan menjadi tantangan tersendiri untuk Michelin karena trek ini memiliki lebih banyak tikungan ke kiri ketimbang kanan. Karena itu, Michelin sudah menyiapkan power slick yang memiliki desain asimetris dengan bagian kiri ban lebih keras. 


Michelin menyiapkan medium dan hard untuk ban depan, lalu soft dan medium untuk ban belakang. Ini diharapkan bisa memberikan para pembalap pilihan terbaik untuk digunakan pada cuaca pagi yang sejuk. 

“Sirkuit bisa dingin kala pagi sehingga tidak menawarkan grip yang bagus. Tapi, kami memiliki banyak pilihan ban dan diharapkan bisa bagus di kondisi seperti itu,” kata Taramasso.

“Dengan banyaknya tikungan yang bisa mengikis sehingga ban tidak memiliki banyak kesempatan untuk dingin, banyaknya tikungan ke kiri termasuk belokan terakhir, kami memiliki ban asimetris dengan bagian kiri lebih keras agar bisa menangani isu ini,” jelasnya.