Pekan Ini Menjadi Pekan Yang Istimewa Bagi Gianluigi Buffon


Emasbet.com ~ Pekan Ini Menjadi Pekan Yang Istimewa Bagi Gianluigi Buffon. Setelah mencatatkan penampilan ke-100 di Liga Champions, kiper 38 tahun itu bermain dalam laga ke-600 dia di Serie A.

Laga ke-600 itu dibuat Buffon saat Juventus dijamu Chievo di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (6/11/2016). Buffon menandai kariernya dengan kemenangan 2-1 atas Chievo. 


Buffon menjadi pemain keempat yang masuk dalam jajaran pemain yang tampil hingga 600 laga dalam sejarah Serie A. Rekor terbanyak masih dipegang Paolo Maldini. Dia tampil dalam 647 pertandingan Serie A.

Urutan kedua ditempati mantan bek yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti. Pemain paling banyak tampil di Serie A ketiga adalah evergreen Francesco Totti.

Nah, Buffon mencatatkan penampilan ke-600 dia bersama di klub Italia bersama dua klub. Sebanyak 106 laga bersama Parma. Sisanya, 432 pertandingan bersama Juventus. 

Laga itu menjadi lanjutan catatan istimewa dia setelah tampil pada pertandingan ke-100 di Liga Champions. Pada bulan September, Buffon sudah melewati rekor Gianluca Pagliani (592) sebagai penjaga gawang paling sering tampil di Serie A.

Dia sekaligus tercatat sebagai kiper yang bikin catatan sip dengan 973 menit tak pernah kebobolan sejak Januari hingga Maret tahun ini. Buffon memecahkan rekor Sebastiano Rossi, yang tidak kebobolan selama 929 menit untuk AC Milan pada 12 Desember 1993 hingga 27 Februari 1994.